Kamis, 15 Januari 2009

Penduduk Gaza Lebih Beruntung Dari Pada Pnghuni di Bumi manapun Saat ini

Serbuan Israel semakin membabi buta. Tanpa pandang sekolah, rumah sakit, masjid bahkan kuburanpun disikat. Seluruh penghuni bumi inipun semakin ramai mengecam. Dan hanya mengecam. No do more.


Tetapi tahukah bahwa sebenarnya warga Gaza lebih dan amat lebih beruntung daripada seluruh penduduk bumi di belahan manapun...saat ini ?
Bagaimana tidak iri, kita yang di sini di negeri gemah ripah lohjinawi ini tiap hari "tengklak-tengkluk", sehari nungging minimal 34 kali saja masih harus berjuang keras kelak untuk sampai ke taman Firdaus-Nya. Yang punya hak "prerogatif" tentang hidup sesudah mati belum tentu mengijinkan untuk sekedar mencium baunya saja. Belum lagi yang ( ini salah satu hadist yang "katanya" dhoif ) nanti dicuci dulu di tempat yang disebut Neraka. Baru setelah "clean" lempar ke tempatnya malaikat Ridwan menunaikan tugasnya.

Sementara saudara-saudara kita di Gaza yang telah dengan gagah berani menghadang sang maut, tersenyum puas melebihi senyumnya almarhum Trio Bom Bali. Mereka (syuhada Gaza) dengan kecepatan penuh, tanpa toleh kanan kiri lewat jalan bebas hambatan menyongsong yang dijanjikan-Nya merengkuh harum surga mendulang kenikmatan selamanya. Insyaallah Syahid. Plung...!! dah nyampe sorga. Mungkin di jalan sana mereka melezat menyalip si Trio Bom Bali yang sedang berjalan menunggu keputusan Sang Maha Adil.

Kita semua patut iri dengan kondisi ini. Allah Maha Adil Sungguh telah terbukti apa yang di janjikann-Nya. Kalau teringat salah satu taujih yang pernah saya ikuti (he..he...), bahwa inilah puncak dari pyramid jihad yang sebenarnya.
Tetapi ada hal yang sebenarnya masih dapat kita lakukan. Di sini, jauh dari Gaza, yang tidak mempunyai kemampuan untuk berbuat lebih. Do'a dari kita amatlah dibutuhkan. Do'a dari saudara seiman mereka. Untuk memohonkan pada yang Maha Adil akan kekuatan dan ketabahan hati bagi mereka. Dan do'a agar para syuhada benar-benar memberikan pengorbanan yang tidak sia-sia.

Manakala ayat Allah menggema menjanjikan surga bagi pembela agama-Nya, semangat Jihad itu tak kan pernah luntur menjulang menembus Nirwana......we will not go down in Gaza tonight.

Tidak ada komentar: